Mahasiswa Prodi Manajemen Unipol Ciptakan Produk Teh dari daun kopi di Bumdes Mattabulu

Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen (HMPM) Universitas lamappapoleonro (UNIPOL) Menciptakan produk dari daun kopi di Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mattabulu, Jumat, 09/Juni/2023

Tak hanya biji, daun pada tanaman kopi ternyata juga bisa dimanfaatkan dan diolah menjadi bahan minuman. Setidaknya hal ini sudah dibuktikan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen (HMPM) Universitas lamappapoleonro (UNIPOL) Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

Kegiatan pembuatan produk teh daun kopi ini dilaksanakan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan salah satu program kerja dari Bidang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Penelitian. Dan di dampingi oleh Ketua Pokdarwis Bapak henri.

Menurut ketua bidang PKM & penelitian Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen, Asmiah, kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan kunjungan di Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

Tujuan kegiatan kunjungan BUMDES ini untuk membuka pemikiran mahasiswa agar bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada di daerahnya dan proses pembelajaran metode pengembangan usaha.

Hasil kunjungan ini tentunya sangat bermanfaat bagi teman-teman Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen dalam penambahan ilmunya dan serta telah menciptakan produk teh dari daun kopi, ujarnya.